Curhat Mimpi



Kadang tuh, gue suka ngerasa  sok iya banget. Maksudnya, mimpi-mimpi itu hampir kaya bintang, bersinar begitu terang, cerah. Jelas. Tapi setelah kita coba raih, ya jauh banget. Kamu harus buat roket dulu buat keatas sana. Harus cati avtur dulu. Terus sekolah penerbangan dulu. Habis itu cari kerjaan di Nasa. Susah bro susah.

Sebenernya, soal menerima kenyataan bahwa bintang itu sulit dijangkau, salah juga sih. Bintang bisa jadi yang menghampiri kita.
Bintang Jatuh!!!
Ya, ini campur tangan Tuhan. Siapa lagi coba? Jadi ya, kadang saat kita ngerasa mimpi terlalu jauh. Lelah buat berlari.
Disaat itulah, Tuhan suka kasih kejutan, mungkin Dia kasian juga ngeliat hamba-Nya cape cape berusaha tanpa lelah, dan akhirnya dapet deh bintang jatuh.
Aih, alangkah baiknya Tuhan :")

Seneng banget ga sih, ketika mimpi kita tuh jadi nyata?
Kadang tuh saat kita melihat bintang, duh bersinar banget. Aaaaa, pengen deh dapetin.
Dan saat belum berhasil. Aih, rasanya kaya nyes gitu.
Dan gue sekarang baru alamin.

Sakit
tapi
tak
berdarah.
:")


Entah kenapa gue ngerasa down banget. Kaya udah nyoba meluncur pake roket, eh malah harus colapse di angkasa. Hampa.

Rasanya kaya gitu tuh. Sampe gue hampir gaada semangat.
Gue habisin wktu cuma buat ngegame, cari pelampiasan.
Rasanya udah gaada minat lagi buat kejar mimpi. Jatuhnya udah sakit bro.
 Ya, pada akhirnya gue mengasingkan diri.
Gue cuma di kamar, gue cuma tau suasana kamar.
Lampu philip, meja belajar, sama cicak yang lari larian. Atau kadang ada kecoak ikutan mampir. Ew!

Ya, akhirnya gue gatau keadaan sekitar. Gue jadi apatis.
Gue lupa soal pentingnya kenal sama orang.
Gue mau jadi individualis.
Padahal gue salah banget.

Tuhan tuh bikin gue jatuh supaya gue belajar gimana caranya bikin roket yang kokoh. Kalau gue langsung dikasih bintang jatuh, gue gabisa dapet bintang mana yang gue pengenin. Kan bintang ada banyak bro. Bintang Kejora, Bintang kecil, Titi Rajo Bintang...

Parahnya gue semakin menjauh pula dari Allah. Gue jadi jarang ngaji, jarang ke masjid, aah pokoknya menjauh, seringan di depan pc. Yutuban, nonton film, gaming.

Gue ngerasa bener-bener diuji banget :'D

Harusnya gue gaboleh gitu, gue bangkit. Gue kan punya target bintang. Harus gue kejar!!

Hmm, kadang gue perlu waktu buat berpikir. Berpikir jernih.
Gue perlu juga nulis kaya gini buat motivasi gue. Ga tau kenapa gue menyesal. Segala hal yang gue lakuin, kesenangan ga masuk akal gue dulu, kenapa gue lakuin itu?

Gue mau bintang gue :"D dan gue malah jadi pemalas. Salah banget.
Buat lu yang baca ini dan punya bintang yang kalian tuju, jangan pernah menyerah buat bangun roket kalian. Buat sebagus mungkin, se ggwp mungkin. Gue tau, Tuhan ga tidur, dan rencana dari dia bakalan menyenangkan banget buat kita.

Dan buat gue, gue harap gue ga kembali jadi gue yang mengunci diri di kamar. Gue harus move on, bagaimanapun rintangannya, bintang ga pernah hilang, yang bisa hilang adalah semangat. So, jaga semangat kalian, dan capailah bintangmu!
Fly higher!!

cr gambar : https://static.tumblr.com/8e85f89b4c0877a58d8fb63ce1044b57/7vzwrpr/1L5ns9jot/tumblr_static_tumblr_static__640.gif

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW FILM PENDEK AGUNG HAPSAH : Agen Resep Rahasia

Aku Ingin Bersyukur,

Omong Kosong Jilid 1