Kisah Ara dan Capung yang Malang

Tunggu, atau seharusnya... kisah Ara yang Malang dan Capung?



Jadi malam ini,
detik ini,
ga ding,
beberapa detik yang lalu, ada seekor capung biadab masuk ke kamar gue. Gue yang udah siap siap bobo cantik jadi ga bisa mejemin mata SAMA SEKALI.

Bayangin deh lu tidur dan diataslu ada capung biadab yang muter-muter ngelilingin lampu. Mungkin capungnya lagi CFD atau jalan sehat, tapi bodoamat, gue bener-bener ngerti bayangin ntar si capung jatuh ke kasur gue. Ke Paha gue. Ke tangan gue, dan habis itu dia jadi bangkai dan diserbu semut. HIIIY! EWH.

Makannya gue jadi ga bisa konsen tidur sama sekali. Gue cuma bisa berbaring, dan nyelimuti segala hal tentang kulit, pokoknya gue gamau kejatohan capung!

Gue udah ngliatin tuh si capung, dia bener-bener hiperaktif banget. Gerak mulu dan gak diem-diem. Dan akhirnya gue ngerti kenapa si capung bisa terjebak di kamar gue.

Gue pun mencoba meninggalkan kamar gue dan membiarkan pintu terbuka, gue ke dapur buat makan. Waktu balik, ALHAMDULILLAH! Gue seneng banget karena nampaknya usaha gue membiarkan pintu terbuka berjalan sukses sentosa.

Gue pun berbaring.
NGIIIIIIIIIUUNGG. Bagai motor GP lagi balapan, si Capung biadab itu menyambar hampir kena muka gue. Ternyata gue terlalu lengah, sob.

Gue ga membiarkan si capung menang, dan gue segera mencari cara lain, gue membiarkan pintu kamar terbuka dan membiarkan yang luar lampu menyala terang sedangkan kamar gelap gulita. Gue tunggu reaksi si capung, eh ternyata dia malah nangkring diatas rak buku gue. Diem.

Gue mulai curiga si capung ini jebolan akademi militer capung. Pandai bikin strategi nih kayaknya.

Akhirnya gue coba goyang-goyangin rak buku. DAN DIA GA GERAK SAMA SEKALI.

Gue mulai yakin si capung ini jebolan akademi militer capung bagian intel, tenang banget.

Tapi gue yang masih bocah SMA ga bakal mau kalah sama capung, gue nyoba megang sayap dia pelan pelan...... dan ANJAE! dia terbang.

Gue yakin si capung ini jebolan akademi militer capung bagian intel yang udah MASTAH!

Akhirnya gue nyerah, gue ambil selimut dan nutupin segala badan gue. Bodoamat dah dia mau mati diatas gue, dan saat baru mau merem, si capung biadab itu tiba-tiba jatoh! Iya jatoh di kasur gue! TEPAT DI SEBELAH GUE BERBARING!

Gue pikir akhirnya si capung tumbang juga. Gue udah seneng banget bisa ngalahin pasukan intel capung dan masalah berikutnya adalah : GIMANA NYINGKIRIN DIA BIAR GA DISEMUTIN.

Oke, gue mau jujur, gue sebenernya benci serangga, entahlah gue bener-bener takut sama serangga walaupun berdasarkan cerita kakek nenek serta ibuk gue dulu adalah penakluk kodok sejati, tapi nyatanya sekarang liat kecok aja udah ayan.

Yang gue pikirin pertama kali adalah ambil plastik. Gue bangkit ati-ati dan dengan sukses ngambil plastik. Terus gue tangkep si capung make plastik dan gue bawa ati-ati ke bak sampah. Gue harus membawanya dengan hormat karena dia adalah intel capung yang mastah, gue gamau anak buahnya salah mengira gue membunuh si capung dan mereka melancarkan balas dendam ke gue. Gue gamau.

Gue pun membuang dia ke bak sampah. KELAR. Alhamdulillah.

Baru balik badan, tiba-tiba si capung bagaikan kesurupan dia bangkit dari kubur dan hampir menyambar gue. Untung gue lebih gesit dari perkiraan si capung, gue berhasil menghindarinya. Si Capung terbang diatas gue, dan gue segera mengerahkan seluruh tenaga untuk kembali ke kamar menutup pintu rapat-rapat dan mematikan lampu. SELAMAT TIDUR, BYE BYE SI CAPUNG, PERANG KITA SUDAHI SAJA, SILAHKAN ANDA BERMAIN MAIN DI DAPUR DAN SALAM BUAT ANAK BUAH ANDA, PUNG.

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW FILM PENDEK AGUNG HAPSAH : Agen Resep Rahasia

Aku Ingin Bersyukur,

Omong Kosong Jilid 1